Maling Sepeda Motor di Blora Babak Belur Dihajar Massa

Kedua pelaku saat diamankan oleh Polsek Blora Kota. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Kedua pelaku saat diamankan oleh Polsek Blora Kota. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

MuriaNewsCom, Blora – Nasib apes dialami dua kawanan maling sepeda motor Honda Revo nopol S 3233 CM milik Suprapto, seorang petani asal Dukuh Temon, Desa Temurejo, Kecamatan Blora. Belum sempat menikmati hasil curiannya, dua maling ini babak belur dihajar massa.

Peristiwa ini bermula ketika dua pencuri sepeda motor tersebut menjalankan aksinya di kawasan persawahan Desa Temurejo, Blora. Adalah Pujianto dan Temok Slamet, yang keduanya merupakan warga Desa Jambangan, Kecamatan Tunjungan, Blora.

Aksi pencurian sepeda motor ini terjadi pada Selasa (12/4/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, sepeda motor milik korban terparkir di pinggir jalan dekat sawah di desa setempat. Karena, saat itu korban sedang ngedos padi miliknya yang sedang dipanen. Jarak antara sepeda motor yang diparkir korban dengan lokasi ngedos sekitar 50 meter.

Ketika sedang sibuk memanen padi miliknya, korban dikejutkan dengan suara sepeda motor yang sangat dikenalnya, yang biasa ditunggangi sehari-hari. Apalagi, suara khas knalpot sepeda motornya cukup jarang digunakan warga lain.

Karena mendengar suara sepeda motornya itu berbunyi, kemudian dirinya berlari ke arah suara. Namun, sayangnya dirinya tak bisa lagi mengejar sepeda motornya sudah sudah dilarikan maling. “Saya dengar suara knalpot motor saya, seketika saya langsung berlari mengejarnya. Namun tidak kena,” ujar Suprapto kepada MuriaNewsCom.

Melihat pelaku melarikan sepeda motornya ke arah Tunjungan, kemudian, korban menghubungi rekannya yang berada di Kaliceper, Tunjungan. Kemudian, sekitar setengah jam berselang, pelaku yang ternyata memang melewati Kaliceper, langsung dihadang beberapa warga di sana.

Tak menunggu lama, warga yang sudah mengetahui ciri-ciri sepeda motor korban yang dibawa pelaku, langsung menghajar kedua maling sepeda motor tersebut. Bahkan, kendaraan sepeda motor Vario nopol K 3259 PY yang digunakan pelaku juga tak luput dari amukan massaa.

“Kami mendapatkan informasi dari bahwa ada maling sepeda motor yang tertangkap massa. Sesampainya di lokasi, kami langsung mengambil tersangka yang sudah diamankan di Polsek Tunjungan,” ujar Kapolsek Blora AKP Sudarno melalui Kanitreskrim Ipda Isnaeni.

Berhubung masing-masing korban mengalami luka di bagian kepala, Polsek Blora membawa kedua tersangka ke RS dr Soetijono Blora untuk mendapatkan perawatan sebelum ditahan di Polsek Blora Kota.“Saat ini pelaku sudah kami amankan di polsek,” jelas Ipda Isnaeni.

Berdasarkan informasi, ternyata kedua pelaku sebelumnya pernah melancarkan aksinya dengan menggasak satu unit sepeda motor Honda Grand di kawasan RSU dr Soetijonopada pada Februari 2016. “Sepeda motor Honda Grand hasil curian pelaku telah dijual kepada warga Ronggopati Jakenan, transaksi penjualannya di Japah,” pungkas Ipda Isnaeni.

Editor : Kholistiono