ISNU Agendakan Bedah Buku ‘Masterpiece Islam Nusantara

isnu bedah buku (e)

Ketua ISNU Kabupaten Kudus Kisbiyanto. (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Kudus mengagendakan bedah buku ”Masterpiece Islam Nusantara: Sanad dan Jejaring Ulama-Santri (1830-1945)”’ karya Zainul Milal Zimbawie.

Ketua ISNU Kabupaten Kudus Kisbiyanto mengatakan, bedah buku akan dilaksanakan di Aula Kantor PCNU Kudus, pada Kamis (14/4/2016) mendatang.

”’Ini buku yang sangat menarik. Sebab, Islam Nusantara sendiri menjadi tema besar dalam Muktamar ke-33 di Jombang, Jawa Timur, pertengahan 2015 lalu,”’ katanya.

Kisbi, sapaan akrabnya, menyampaikan jika buku ini sangat menarik dalam menyemarakkan kajian Islam Nusantara di jagad intelektual di tanah air. ’’Islam Nusantara ini menarik. Yakni untuk meneguhkan Islam Indonesia yang rahmatan li al ‘alamin,” ungkapnya.

Dia mengemukakan, dibedahnya buku ini, agar publik lebih memahami secara komprehensif mengenai Islam Nusantara. ”’Islam Nusantara ini khas Indonesia, karena mengakomodasi nilai-nilai dan budaya lokal. Sehingga mestinya pemahaman soal ini bisa lebih membumi,”’ paparnya.

Kisbiyanto menambahkan, bahwa bedah buku ini sekaligus sebagai agenda launching kegiatan ”’Rembug Warga NU”,’ yang fasilitasi ISNU dan didukung PCNU Kudus, berikut Badan Otonom di bawahnya.

”’Kami berharap masyarakat, khususnya warga NU di Kudus, bisa ikut hadir dalam acara bedah buku ini. Apalagi penulis buku bersangkutan berkenan meluangkan waktu di tengah kesibukannya yang padat,”’ katanya.

Editor: Merie