3 Siswa UN Susulan di MAN 2 Kudus

ujian tyg pkl 2230 wib (e)

Siswa tengah mengerjakan ujian belum lama ini. Sedangkan siswa lainnya harus mengerjakan UN susulan karena sakit sebelumnya. (MuriaNewsCom/FAISOL HADI)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pelaksaan UN susulan yang berlangsung mulai hari ini, dilaksanakan di dua sekolah. Dari lima siswa yang melakukan UN susulan, tiga di antaranya melakukan ujian di MAN 2 Kudus.

Ketua Sub Rayon 05 yang juga Kepala MAN 2 Kudus H A Rif’an mengatakan, di sekolahnya memang ada tiga siswa yang tengah melaksanakan UN susulan.

Untuk siswa MA Muhammadiyah dan MA NU TBS hanya mengikuti UN susulan pada hari ini saja. ”Sedang siswa dari MAN 2 akan mengikuti UN susulan selama tiga hari. Hari pertama ini, mereka mengerjakan materi Bahasa Indonesia dan Geografi untuk IPS,” katanya.

Menurutnya, pihak sekolah sudah mempersiapkan satu ruang yang sudah disiapkan untuk UN susulan tersebut. Sedangkan untuk pengawas, sesuai dengan aturan tetap menggunakan pengawas silang.

Sementara untuk siswa MA Nurul Ulum, melaksanakan UN susulan di sekolahnya. Hal itu dilakukan lantaran MA itu masuk dalam Rayon Tiga.

Dalam mengerjakan UN, siswa mengerjakannya dengan sistem manual. Karena untuk di sub rayonnya memang tidak ada yang menggunakan sistem UNBK (Ujian Nasional BBerbasis Komputer).

Mereka yang mengikuti UN susulan ini, menurut Rif’an, sebelumnya saat UN utama lalu tengah sakit, sehingga harus ikut UN susulan.

”Kebetulan sakit yang diderita, membuat mereka tidak bisa mengikuti UN lalu. Sehingga terpaksa ikut UN susulan kali ini,” imbuhnya.

Editor: Merie