Waterpark Mororejo Jepara Dibuka Gubernur Ganjar

Pintu gerbang Jepara Waterpark yang resmi dibuka pada hari ini, Minggu (10/4/2016), bersamaan dengan HUT ke-467 Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruzzaman)

Pintu gerbang Jepara Waterpark yang resmi dibuka pada hari ini, Minggu (10/4/2016), bersamaan dengan HUT ke-467 Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruzzaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Jepara Ocean Park (JOP) dibuka secara resmi pada Minggu (10/4/2016) siang ini. Wahana bermain waterpark terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah ini dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar dijadwalkan hadir setelah mengunjungi Pendapa Kabupaten Jepara. Selain bakal dihadiri Ganjar, pembukaan JOP yang terletak di Desa Mororejo Kecamatan Mlonggo, ini juga akan dimeriahkan artis ibu kota Cita Citata.

Dari pantauan MuriaNewsCom, menjelang dimulainya acara pembukaan dan peresmian ini. Sejumlah warga dari berbagai daerah telah hadir. Nampak area parkir telah dipenuhi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Selain warga, aparat keamanan baik dari internal JOP maupun dari pihak kepolisian Polres Jepara juga telah berjaga-jaga. Sementara panggung utama yang akan digunakan untuk acara ini terletak di depan pintu masuk ke dalam wahana bermain.

JOP ini merupakan wisata bahari terlengkap, dengan desain bangunan yang mengusung tema istana Rusia dan Mediterania pada tower seluncurnya. Sehingga membuat tampak menarik dibanding dengan wisata bahari lainnya.

”Kami miliki 36 slide watermark. Lahan yang kami gunakan sekitar 11 hektar, dengan dilengkapi berbagai fasilitas dan wahana bermain lainnya,” ujar CEO JOP, Andy Nur Prasetyo.

Menurutnya, beberapa wahana bermain yang tersedia adalah gokart circuit, paintball, outbond area, olympic pool, bom-bom car, flying elephant, Komidi putar, bianglala, mini train, kora-kora. Selain itu juga ada wahana bermain di laut yakni banana boat, jet ski, kapal tradisional, kapal mesin dan water Jetpack.

Editor: Merie