Hebat, Polisi Sudah Deteksi Pencuri yang Terekam CCTV

Hasil rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku membawa sepeda motor Yamah Mio J, usai melancarkan aksi pencuriannya di Desa Tambakromo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pelaku pencurian di Desa Tambakromo, Pati, terekam CCTV tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J usai melancarkan aksinya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Tambakromo terus memburu pelaku pencurian laptop dan smartphone di Desa Tambakromo, RT 1/RW 4, Kecamatan Tambakromo, Pati, yang terekam kamera CCTV pada Rabu (6/4/2016) kemarin.

Bahkan, polisi sudah mendeteksi keberadaan dari pelaku itu sendiri. Kapolsek Tambakromo AKP Wasito mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pati untuk melakukan identifikasi pelaku.

”Keterangan saksi dan korban sudah kami lakukan. Termasuk rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku masuk dan keluar membawa barang hasil curian. Kami akan kerja sama dengan Satreskrim Polres Pati untuk mengidentifikasi pelaku,” kata AKP Wasito kepada MuriaNewsCom, Kamis (7/4/2016).

Dari hasil identifikasi, pihaknya berhasil melacak keberadaan pelaku. Pada pukul 14.00 WIB, pelaku tampak berada di wilayah Kabupaten Grobogan.

”Kami sudah lacak keberadaan pelaku melalui smartphone. Pada jam 14.00 WIB, pelaku sudah berada di Kabupaten Grobogan. Kami akan terus melakukan pelacakan,” tuturnya.

Kendati dalam rekaman CCTV itu tidak begitu jelas, tetapi ciri-ciri pelaku sudah dikantongi. Pelaku berbadan tinggi besar, mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J tanpa nomor polisi, mengenakan calana jeans, dan kaos putih biru.

”Rekamannya agak jauh. Jadi tidak terlihat jelas. Tapi, kami sudah mengantongi sejumlah ciri-ciri dari pelaku, termasuk keterangan dari para saksi dan korban,” pungkasnya.

Editor: Merie