Begini Cara Kudus Cegah Teroris

Peserta dialog Lintas Iman Deradikalisasi dan Anti Narkoba yang digelar tim Ekspedisi Islam Nusantara di Setda Kudus, Rabu (6/4/2016).(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Peserta dialog Lintas Iman Deradikalisasi dan Anti Narkoba yang digelar tim Ekspedisi Islam Nusantara di Setda Kudus, Rabu (6/4/2016).(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus berupaya mencegah adanya terorisme masuk ke wilayahnya. Hal itu disampaikan saat dialog Lintas Iman Deradikalisasi dan Anti Narkoba yang digelar oleh tim Ekspedisi Islam Nusantara di Setda Kudus, Rabu (6/4/2016).

Asisten II Pemkab Kudus Budi Rakhmat mengatakan pihaknya terus berupaya mengendalikan kegiatan yang negatif seperti terorisme, hingga paham radikal. Di antaranya adalah memaksimalkan peran organisasi kemasyarakatan atau mengintensifkan perannya.

“Yang penting ialah semua organisasi kemasyarakatan itu bisa ditingkatkan lagi. Supaya para remaja atau warga lain, bisa terdidik moralnya. Sehingga serangan narkoba, terorisme dan radikalisasi bisa terbendung. Kita sebagai pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan diskusi tim Ekspedisi Islam Nusantara ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan itu juga menjadi fasilitas pendidikan.”Terutama mereka para pelajar supaya bisa memahami arti kebersamaan di antara sesama umat. Selain itu juga pendidikan terhadap bahaya narkoba,” paparnya.

Di saat yang sama Pimpinan Cabang NU Kudus Abdul Hadi mengatakan, kedatangan tim Ekspedisi Islam Nusantara menyambangi Kudus itu dinilai sangat cocok.”Sebab di sini ada dua makam Walisongo yakni Sunan Kudus dan Sunan Muria. Karenanya, bisa dipelajari dari jejak kedua wali. Yang mampu menyebar agama dengan baik, tentang kehidupan kerukunan antarsesama,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga : Kudus juga Disambangi Tim Ekspedisi Islam Nusantara