Paket Wisata Sehari di Pati Dikembangkan untuk Umum

Guide lokal mengarahkan peserta "One Day Exotic Tour" di Waduk Gunung Rowo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Guide lokal mengarahkan peserta “One Day Exotic Tour” di Waduk Gunung Rowo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Paket wisata sehari di Pati bertajuk “One Day Pati Exotic Tour” yang saat ini melayani pelajar, rencananya akan dikembangkan untuk umum. Hal itu untuk mempromosikan objek wisata Pati yang selama ini belum banyak dikenali warganya sendiri.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Pati Sigit Hartoko mengatakan, Pati selama ini banyak menyumbangkan wisatawan ke luar daerah. Dengan adanya ekspansi tersebut, warga Pati sendiri diharapkan bisa mencintai objek wisata yang ada di daerahnya.

“Awalnya, sasaran utama One Day Exotic Tour adalah siswa tingkat TK dan SD. Itu hasil kerja sama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta biro perjalanan. Namun, tidak menutup kemungkinan akan membuka layanan untuk umum,” ujar Sigit.

Hal itu diamini Direktur Naura Tour, Shinta Amarawati Widyaningrum yang bekerja sama dengan pemkab untuk melayani program One Day Exotic Tour. Pihaknya membuka peluang untuk masyarakat umum yang ingin mengikuti program wisata sehari di Pati.

“Untuk mengikuti program ini, minimal 16 orang. Masing-masing orang dikenakan biaya Rp 85 ribu. Itu sudah termasuk fasilitas, seperti welcome drink di Kebun Jolong, makan siang prasmanan di Waduk Gunung Rowo, Dawet Pesantenan di Genuk Kemiri, serta voucher makanan dan minuman di Pasar Pragola,” tutur Shinta.

Saat menjelajah ke sejumlah tempat wisata, wisatawan akan dipandu guide lokal untuk mendapatkan beragam panduan wisata. Mereka diajak berkeliling dan dikenalkan setiap kekayaan alam lokal di wisata setempat.

Editor : Akrom Hazami