Ini Bukti Keseriusan Supriyanto-Achlis Bakal Nyalon Lewat Jalur Independen

bakal-calon

 

MuriaNewsCom, Jepara – Mantan Kepala Badan Perizinan (sekarang BPMPPT) Kabupaten Jepara, Supriyanto dan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara periode 2009-2014 Achlis Djunaidi berencana mencalonkan diri sebagai pasangan bupati  dan wakil bupati pada Pilkada Jepara 2017 mendatang.

Untuk menunjukkan keseriusannya, mereka telah mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, untuk melakukan deklarasi mereka sekaligus menanyakan kejelasan mengenai berbagai hal yang harus dipenuhi untuk mencalonkan diri. Selain itu, mereka juga mengaku telah memiliki tim yang bakal mensukseskan rencana untuk bersaing di Pilkada Jepara.

“Sebagai bukti keseriusan maju melalui jalur independen, kami dan pengusung sudah menyiapkan segala hal. Termasuk menerjunkan tim hingga tingkat RT yang tersebar di 14 kecamatan,” ujar Supriyanto.

Menurut dia, target awalnya, tiap RT bisa terkumpul minimal 20 KTP dan pernyataan dari warga untuk memilih pasangan Supriyanto-Achklis. Tapi dari hasil konsultasi dengan KPU, ternyata syarat KTP 6,5 persen dari DPT Pemilu terakhir kemungkinan berubah.“Untuk mengamankan, maka wilayah gemuk akan dimaksimalkan sehingga tak kerja dua kali,” kata dia.

Sementara itu, Komisioner KPU Anik Sholihatun mengatakan, dirinya berpesan agar keduanya (Supriyanto-Achlis) serius maju sebagai bakal calon melalui jalur independen. Tidak hanya datang dan berkonsultasi.

Menurutnya, KPU memang mendorong putra dan putri terbaik yang memiliki modal sosial besar agar maju melalui jalur manapun.

“Kami sebagai pihak penyelenggara memberikan dorongan kepada siapapun untuk berani mencalonkan diri,” katanya.

Editor : Kholistiono