2 Pekan Sekali, Harga BBM Dikaji Ulang

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Turunnya harga BBM jenis premium dan solar, besar kemungkinan pasti terjadi. Sebab setiap dua pekan sekali, harga BBM memang selalu dievaluasi.

Hal itu diungkapkan Kasi Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Dagsar Sofyan Dhuhri. Menurutnya, evaluasi dari Pertamina terkait harga BBM selalu dilakukan secara rutin. Sehingga besar kemungkinan dua pekan sekali harga BBM akan turun.

“Evaluasi bukan hanya untuk BBM bersubsidi saja, melainkan pula untuk nonsubsidi seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Dex juga ikut dievaluasi,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Evaluasi dilakukan berdasarkan harga minyak mentah dunia. Jika harganya turun, maka hargaa di Indonesia juga turun. Namun jika harganya naik, maka di Indonesia juga bakalan naik.

Mengenai kabar turunnya BBM jenis bensin dan solar. Pihak pemkab membenarkan info itu. Namun sama halnya dari Pertamina, pelaksanaan kepastian juga menunggu kembali dari pemerintah pusat.
“Rencananya begitu, akan turun. Namun kepastianya juga masih menunggu kembali. Kami tunggu pengumuman dari atasan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, surat edaran biasanya agak terlambat datang ke pemkab. Namun dari pihak SPBU, biasanya lebih dulu mendapatkan surat edaran.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga : Hore 1 April, Harga BBM Premium dan Solar Turun