Kurangi Kriminalitas, TNI dan Polisi Akan Bantu FKDM

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Kudus Subarkah melalui angotanya Agus Hari Ageng mengatakan, pihaknya meyakini bahwa tugas FKDM untuk memantau kondisi suatu desa atau wilayah yang terindikasi ada tindak kriminalitas itu memang tidak mudah.

Oleh karenanya, FKDM ini berencana akan bekerjasama dengan pihak TNI dan polisi, supaya dapat memberikan arahan dan pendidikan terhadap organisasi tersebut.

“Memang memantau kondisi wilayah itu tugas intelijen. Akan tetapi, masyarakat biasa juga harus ikut serta menciptkan kenyamanan. Oleh sebab itu, selain meminta petunjuk Kesbangpol, kita juga akan berkoordiansi dengan babinsa dan Babinkamtibmas. Selain itu, rata rata anggota FKDM juga mengusulkan organisasi ini bisa mendatangkan pihak terkait untuk bisa diberi arahan,” katanya.

Yang terpenting ialah bagaimana tugas meningkatkan kewaspadaan bisa dilakukan. Supaya masyarakat juga bisa sama-sama saling waspada, dan saling menginformasikan permasalahan yang ada.
Diketahui, 15 orang anggota FKDM Kudus selalu berkoodinasi juga dengan Kesbangpol. Tujuan koordinasi itu sebagai bentuk tugas menjaga masyarakat.

“Yang jelas koordinasi terus dilakukan. Supaya bisa sama-sama menciptakan kewaspadaan di lingkungan.

Editor : Akrom Hazami