Ini Pesan Bupati Saat Disambangi Kepala Kepala KPP Pratama Wilayah Blora dan Grobogan

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menerima kunjungan Kepala Kepala KPP Pratama Wilayah Blora dan Grobogan Udianto di ruang kerjanya. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menerima kunjungan Kepala Kepala KPP Pratama Wilayah Blora dan Grobogan Udianto di ruang kerjanya. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Beberapa pesan khusus disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menerima kunjungan Kepala Kepala KPP Pratama Wilayah Blora dan Grobogan Udianto di ruang kerjanya, Rabu (30/3/2016). Yakni, seputar masalah yang berkaitan dengan pajak.

”Saya minta masalah pajak ini jangan sampai jadi momok yang menakutkan buat warga. Untuk itu, perlu dilakukan upaya pendekatan yang baik pada warga terkait masalah perpajakan,” kata Sri.

Beberapa pejabat ikut mendampingi Sri Sumarni saat menerima kedatangan Udianto dan beberapa stafnya tersebut. Antara lain, Sekda Grobogan Sugiyanto, Kepala DPPKAD Moh Sumarsono, dan Kabag Humas Ayong Muhtarom.

Menurut Sri, pembayaran pajak ini memang perlu dilakukan oleh mereka yang terdaftar sebagai wajib pajak. Sebab, pembayaran pajak pada pemerintah ini nantinya dikembalikan lagi pada masyarakat untuk berbagai macam kegiatan pembangunan dan belanja daerah.

”Selama ini setoran pajak merupakan komponen penting bagi pemerintah. Sebab, sekitar 80 persen anggaran belanja pemerintah bersumber dari pendapatan pajak. Jika pendapatan pajak meningkat maka alokasi belanja untuk pemerintah pusat maupun daerah juga ikut naik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni sempat pula menyerahkan print out bukti laporan surat pemberitahuan (SPT) pajak tahunan pada Udianto. Laporan SPT Sri Sumarni itu dilakukan melalui layanan e-filing pada 3 Maret lalu.

”Saya sudah melaporkan SPT tahunan beberapa hari lalu. Kepada para wajib pajak saya imbau untuk segera melaporkan SPT karena akhir bulan ini adalah batas jatuh temponya,” jelasnya.

Sementara itu, Udianto menyatakan, sejauh ini pihaknya melakukan berbagai upaya pendekatan pada masyarakat. Yakni, melakukan sosialisasi masalah perpajakan ke berbagai kalangan. Bahkan, pihaknya juga melibatkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam sosialisasi pajak tersebut.

Editor : Titis Ayu Winarni