Muhammadiyah Grobogan Dituntut Ciptakan Peluang Kerja

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Para pengurus baru PD Muhammadiyah Grobogan yang baru dilantik diharapkan bisa membuat berbagai terobosan untuk bisa menciptakan usaha. Khususnya buat para generasi muda.

Diharapkan, adanya usaha ini nantinya dapat menampung lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Hal itu disampaikan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Wahyudi usai melantik pengurus PD Muhammadiyah Grobogan, Sabtu (26/3/2016).

“Saya ingin adanya hal-hal baru yang positif untuk memajukan organisasi ini. Terutama untuk membantu pembangunan daerah di bidang pendidikan dan pengusaha. Para pengurus PD Muhammadiyah harus ikut berperan aktif, mandiri serta dapat menciptakan usaha dan lapangan pekerjaan,” katanya.

Selain lapangan kerja, lanjut Wahyudi, ada beberapa persoalan di Grobogan yang perlu dapat perhatian serius. Yakni, soal banyaknya kasus penderita HIV/AIDS dan tingginya angka perceraian di Grobogan.
“Saya tahu masalah ini setelah berselancar melalui internet. Ini, merupakan masalah yang serius dan perlu dapat perhatian. Saya minta pengurus baru bisa membantu Pemkab Grobogan untuk mengatasi masalah ini,” tegas Wahyudi.

Acara pelantikan pengurus baru yang dilangsungkan di halaman SMA Muhammadiyah Purwodadi dimulai pukul 14.00 WIB. Baik pengurus PD Muhammadiyah maupun Aisyiyah dilantik di area terbuka, di bawah sengatan panas matahari.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten III Pemkab Grobogan Mokh Nursahid. Terlihat pula Kasat Intelkam Polres Grobogan AKP Sutamto dan Pasi Personel Kodim 0717 Purwodadi Kapten Banurjan.

Editor : Akrom Hazami