Ngeri, Warga Geyer Grobogan Ketakutan saat Angin Kencang Robohkan Rumah

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Hujan deras disertai hembusan angin kencang di wilayah Kecamatan Geyer, Grobogan, Sabtu (26/3/2016) ternyata menimbulkan bencana. Ada dua rumah milik warga Desa Kalangbancar, Kecamatan Geyer, dilaporkan roboh akibat terjangan angin kencang.

Dua rumah roboh masing-masing milik Sugianto, 43, dan Andi Wanoto, 32. Keduanya, tinggal di Dusun Ngrayung. Selain dua rumah roboh, ada puluhan rumah warga lainnya rusak karena gentingnya beterbangan disapu angin.

Beruntung, angin kencang yang menerjang perkampungan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Meski demikian, tafsir kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Informasi yang didapat menyebutkan, pada mulanya, hujan yang turun di desa tersebut mulai pukul 16.00 WIB berlangsung rintik-rintik saja. Namun, sekitar 30 menit kemudian, curah hujan bertambah deras disertai hembusan angin yang cukup kencang hingga membuat warga setempat ketakutan. Saat hujan disertai angin kencang itu melanda, sebagian warga memilih berteduh di teras rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Informasi sementara ada dua rumah yang roboh di Desa Kalangbancar. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini,” kata Camat Geyer Aries Ponco Wibowo.

Editor : Akrom Hazami