Keanehan Muncul Saat Pengambilan Adegan Saridin bertemu Sunan Kalijaga di Sungai Silugangga Pati

Proses pengambilan gambar sinematografi Saridin di pendapa Kemiri. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Proses pengambilan gambar sinematografi Saridin di pendapa Kemiri. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Keanehan terjadi saat pengambilan adegan Saridin bertemu dengan Kanjeng Sunan Kalijaga dalam sebuah syuting yang diambil di Sungai Silugangga, sebelah timur Jembatan Sampang, Pati.

Hal itu diungkapkan Alman Eko Darmo, sutradara Sinematografi Saridin. ”Semuanya tiba-tiba mati dan tidak berfungsi. Sound system mati, padahal genset hidup,” ungkapnya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (26/3/2016).

Ia menduga, ada kaitannya dengan hal-hal yang berkaitan dengan dunia gaib. Pasalnya, pertemuan antara Saridin dan Kanjeng Sunan Kalijaga diperkirakan terjadi pada siang hari.

”Sepertinya ada ketidaksesuaian cerita yang nyata dengan pengambilan gambar. Pertemuan itu diperkirakan siang. Tapi, pengambilan gambar ini malah menjelang petang, sehingga tidak sesuai masalah waktu saja. Itu yang membuat proses pengambilan ada sedikit gangguan,” imbuhnya.

Hal itu diamini Adi Rusmanto, pemain kakak ipar Saridin, Branjung. Ia mengatakan, genset itu hidup dan semuanya kabel tersambung dengan baik. Namun, sound system masih saja tidak berfungsi.

Akhirnya, proses pengambilan diambil ulang pada siang hari menyesuaikan dengan cerita yang sesungguhnya. Adegan itu diambil pada saat Saridin bertemu dan mendapatkan tugas dari Kanjeng Sunan Kalijaga untuk mengarungi samudera menggunakan dua buah kelapa.

Editor : Titis Ayu Winarni