2 Siswa SD Terseret Arus, 1 Tewas di Getassrabi Kudus

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kejadian nahas terjadi Sabtu, (26/3/2016). Pagi sekitar pukul 11.00 WIB ditemukan dua bocah SD yang hanyut di sungai Gayam Benduran di Dukuh Srabi Kidul, Desa Getassrabi, Gebog, Kudus.

Korban tewas diketahui Suyanto (11), warga Desa Getassrabi RT 5 RW 6, Gebog. Korban dilarikan ke Puskesmas Gribig untuk pengecekan lebih lanjut. Sedangkan korban selamat, sampai saat ini masih dalam proses pendataan petugas.

Mas’an (35) warga Desa Getasrabi RT 13/5 Gebog Kudus mengatakan, dia melihat kejadian tersebut bermula saat hendak menambang pasir. Dia dihampiri dua anak yang mengabarkan ada dua orang siswa yang tenggelam di sungai.

Diketahui bahwa Sabtu pagi tadi aliran sungai tersebut memang meluap. Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat.

“Setelah saya mendatangi lokasi untuk menyelamatkam. Syukur satu anak berhasil diangkat dan diselamatkan dalam kondisi masih bergerak. Sedangkan anak kedua berhasil diangkat namun tidak bergerak sama sekali,” katanya kepada petugas kepolisian di lokasi.

Berdasarkan kabar yang dihimpun di lokasi, kedua korban sebelumnya berolahraga di luar sekolah. Setelahnya, mereka mandi di sungai.

Editor : Akrom Hazami