Dandim Pati yang Baru, Ternyata Timba Pengalaman Militer dari Pepabri

Komandan Kodim 0718/Pati yang baru, Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma berjabat tangan dengan Pepabri usai menggelar silaturahmi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Komandan Kodim 0718/Pati yang baru, Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma berjabat tangan dengan Pepabri usai menggelar silaturahmi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 
MuriaNewsCom, Pati – Komandan Kodim 0718/Pati yang baru, Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma menggelar silaturahmi dengan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) di Gedung Juang 1945, Jalan P Sudirman Pati, Jumat (11/3/2016).

Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan komunikasi dengan purnawirawan. Pasalnya, Andri baru saja bertugas di Pati sehingga butuh komunikasi, sharing, dan tukar pengalaman terkait dengan kondisi di Pati.

”Saya orang baru di sini. Komitmen untuk bertugas dan mengabdi harus tetap dioptimalkan. Karena itu, komunikasi dengan berbagai pihak saya tingkatkan. Bagaimana tugas bisa optimal bila tidak punya banyak kawan, karena saya orang baru di sini,” kata Andri kepada MuriaNewsCom.

Lebih dari itu, Andri mengaku banyak belajar dari pengalaman militer yang pernah dialami Pepabri. Kisah tentang perjuangan melawan penjajahan di Pati dan sekitarnya juga mewarnai silaturahmi tersebut.

”Bagaimanapun juga, beliau-beliau banyak makan garam melawan penjajah. Pengalaman militer melawan penjajah itu menjadi pelajaran berharga bagi kami,” tuturnya.

Karena itu, ia berharap agar Pepabri bisa menegur Dandim dan jajarannya bila ada kesalahan dalam menjalankan tugas. ”Saya minta diingatkan bila saat menjalankan tugas tidak amanah atau ada kesalahan. Hal itu bisa dijadikan bahan evaluasi supaya ke depan bisa lebih baik,” pungkasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni