Salut! Masyarakat Desa Kaliwungu Kompak Laksanakan Kerja Bakti

Salut! Masyarakat Desa Kaliwungu Kompak Laksanakan Kerja Bakti. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Salut! Masyarakat Desa Kaliwungu Kompak Laksanakan Kerja Bakti. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Masyarakat Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, semakin intensif menggalakkan kerja bakti di lingkungan desa. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan desa yang bersih, terutama pada musim hujan ini.

Seperti halnya diungkapkan Munir, warga Dukuh Winong, Kecamatan Kaliwungu. Menurutnya di kawasan Kaliwungu memang sering diselenggarakan kerja bakti untuk kebutuhan masyarakat.
”Sering ada kerja bakti. Seperti beberpa waktu yang lalu juga ada kerja bakti membersihkan jalan dan gorong-gorong,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kerja bakti biasanya dilakukan pada saat masyarakat libur bekerja. Bisa dilakukan pada Jumat atau bahkan Minggu pagi.

Dia menjelaskan, biasanya kerja bakti dimulai pada pukul 06.00 pagi hingga selesai. Meski pagi, namun masyarakat banyak yang datang. Sehingga kerja bakti selalu dipadati warga.

”Kalau yang tidak ikut, biasanya mereka membawakan jajan atau makanan ringan untuk warga yang bersih-bersih. Jadi saling bekerja sama antar warga,” ungkapnya.

Dia berharap kerja bakti dapat dijadwalkan dengan rutin. Sebab Hal itu dilakukan untuk kebutuhan masyarakat dan juga kebutuhan masyarakat.

Editor : Titis Ayu Winarni