PDIP Laris Manis Jadi Jujugan Figur-figur yang Berniat Maju di Pilkada Jepara 2017

ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Formulir penjaringan untuk bakal calon bupati di PDIP Jepara laris manis diserbu sejumlah tokoh yang berencana mencalonkan diri sebagai Bupati Jepara pada Pilkada 2017 mendatang, melalui kendaraan partai berlambang kepala banteng tersebut. Sedikitnya sudah ada lima orang dari berbagai latar belakang yang telah mengambil formulir tersebut.

Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP Jepara Setia Budi mengemukakan, sejak membuka penjaringan bakal calon pada 29 Febuari lalu, hingga saat ini sudah menerima 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“Terakhir kemarin, ada dua orang dari internal partai yakni Andang Wahyu Triyanto, salah seorang anggota Badan Pendidikan dan Latihan DPD PDIP Jawa Tengah dan Sri Sulistiani, yang merupakan Sekretaris Badan Pendidikan dan Latihan DPC PDIP Jepara,” kata Budi kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, sebelum mereka berdua, pada 29 Febuari, Arwin Noor Kepala Bagian Pemerintahan Sekda Jepara, menjadi orang pertama yang mengambil formulir. Kemudian disusul Agus Prasetyo, salah seorang pejabat di PDAM Jepara mengambil formulir pada 1 Maret 2017. Menyusul dua orang tersebut, giliran Nurrudin Amin (Gus Nung) Ketua DPC PKB Jepara juga mengambil formulir pada keesokan harinya.

“Jadi sudah ada 5 orang mengambil formulir. Tapi sampai saat ini kami masih menunggu mereka mengembalikan syarat-syarat yang kami tetapkan. Sejauh ini belum ada yang menyampaikan persyaratan yang diwajibkan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang yang mengambil formulir dari internal partai, yakni Andang Wahyu Triyanto menyatakan, dirinya mengambil formulir sebagai calon bupati. Meski begitu, dirinya mengaku siap dipasangkan menjadi calon wakil bupati jika memang ada calon bupati yang berkualitas.

“Jika tidak ada calon yang dinilai berkualitas, baik dari internal maupun eksternal PDIP Jepara, maka saya akan tetap akan mencoba maju terus menjadi calon bupati,” terangnya.

Masuknya Andang sebagai bursa bakal calon bupati Jepara di PDIP semakin melengkapi latar belakang para pengambil formulir tersebut. Selain sebagai aktivis partai, dirinya juga berasal dari kalangan pengusaha.

Editor : Kholistiono

Satu gagasan untuk “PDIP Laris Manis Jadi Jujugan Figur-figur yang Berniat Maju di Pilkada Jepara 2017

  1. Ping-balik: PDIP Kenalkan Bakal Calon Yang Akan Diusung Pada Pilkada Jepara 2017 | Muria News

Komentar ditutup.