Warga Kudus dan Demak Menanti Tanggul Setrokalangan Diperbaiki

Warga Kedungwaru Demak Sumini (40) yang sering melintasi jalan karangturi disaat berkunjung ke rumah saudaranya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Warga Kedungwaru Demak Sumini (40) yang sering melintasi jalan karangturi disaat berkunjung ke rumah saudaranya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ternyata bukan hanya warga Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu yang berharap tanggul atau jalan sebelah selatan desa bisa diperbaiki. Begitupun dengan warga Demak yang kerap melintasi jalan tersebut.

Salah satu warga Kedungwaru, Demak yang mengaku bernama Sumini (40) mengatakan, bila tanggul ini di urug, maka bila hujan tidak becek. ”Saya sering melintasi jalan ini ketika berkunjung ke rumah saudara di Karangturi,” paparnya.

Dia menilai, jika jalan sepanjang 1.5 km ini bisa diurug dan ditalut, maka ketika hujan dan banjir melanda, tanggul tidak mudah erosi. Sehingga warga dan anak sekolah juga tidak takut disaat melintas.

Hal serupa diamini Sekretaris Desa Setrokalangan, Abdul Chamdi. Dia berkata, sebenarnya, jalan ini telah ditalut sepanjang kurang lebih 200 meter. ”Akan tetapi ditahun ini, diusahakan untuk bisa diusulkan kembali. Baik itu pengurukan jalan, atau pembuatan talut lagi,” tegasnya.

Dia menambahkan, yang terpenting ialah bagaimana jalan ini bisa terbangun dengan baik. Sebab jalan tersebut juga jalur lalu lintas antara Dukuh Karangturi dan Desa Setroklangan.

Editor : Titis Ayu Winarni