Oktober, Penyerahan Aset SMA di Kudus ke Provinsi

Dikmen pada Disdikpora Kudus Agus Nutarman. (MuriaNewsCom/FAISOL HADI)

Dikmen pada Disdikpora Kudus Agus Nutarman. (MuriaNewsCom/FAISOL HADI)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Aturan perubahan status pengelolaan SMA di Kudus,yang semula dikelola Pemkab Kudus beralih ke provinsi. Penyerahan pengelolaan rencananya akan berjalan Oktober 2016.

Demikian disampaikan Kabid Dikmen Disdikpora Kudus Agus Nutarman. Kepada MuriaNewsCom, Agus mengatakan, sesuai dengan rencana semula, mulai 2017, pengelolaan sudah langsung dari provinsi. Namun, sebelum dikelola oleh provinsi, terlebih dahulu akan ada penyerahan aset dari Pemkab Kudus ke provinsi. “2015 lalu sudah mulai dilakukan verifikasi, dan sekarang sudah selesai. Jadi tinggal menunggu penyerahan saja tentang pengelolaan aset kepada Pprovinsi,” kata Agus.

Menurutnya, setelah dilakukan verifikasi ulang, pemerintah provinsi juga tidak langsung menerimanya. Mereka lebih dulu melakukan verifikasi ulang.

Hal itu dilakukan, untuk mengetahui jumlah aset yang diserahkan kepada provinsi. Jadi sebelum dikelola, dilakukan dulu verifikasi ulang yang dilakukan oleh tim provinsi.

“Verifikasi akan berlangsung singkat, sebab pada 2017 per tahun ajaran baru mendatang, akan langsung dikelola provinsi. Meski demikian, Pemkab Kudus juga masih memperhatikan pendidikan Kudus dengan memberikan beasiswa,” ujarnya.

Dia menambahkan, jumlah guru PNS yang ada di Kudus juga sangat banyak. Tercatat untuk tingkat SMA 388 orang, SMK 163 orang, administrasi 89 orang, dan guru bantu di swasta sejumlah 90 orang. Nantinya semuanya akan masuk jadi pegawai provinsi.

Editor : Akrom Hazami