Pedagang Pasar Induk Blora Tolak Pemindahan Lokasi Pasar Ke Gabus

Kondisi pasar induk Blora pada lantai dua sepi. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Kondisi pasar induk Blora pada lantai dua sepi. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Rencana pemindahan Pasar Induk Blora ke kawasan Gabus, rupanya menuai reaksi penolakan dari pedagang pasar Blora. Sureni (50), salah satu pedagang yang menolak rencana pemindahan pasar.

 

Hal itu ia ungkapkan atas dasar pangsa pembeli yang nanti ketika dipindah di wilayah Gabus menurun ketimbang di pasar yang saat ini ia tempati berdagang. Sepinya pembeli, merupakan alasan yang logis bagi para pedagang.

Baca juga : Pasar Induk Blora Bakal Dipindahkan

Bangun Pasar Induk Baru, Pemkab Blora Belum Tahu Pasar Induk Lama Diapakan

Ini yang Dipersiapkan Pemkab Blora Sebelum Memindahkan Pasar Induk

Sedangkan, Murti (45) pedagang yang lain mengatakan sampai saat ini masih belum ada sosialisasi atas pemindahan pasar. Ia juga mengusulkan, agar  keberadaan pasar induk yang sekarang, lebih baik dibangun lebih bagus daripada harus dipindahkan. Menurutnya, pemindahan pasar berdampak sepinya pembeli.

”Di sana kan jalur kecil, kemungkinan hanya orang Randublatung saja yang lewat. Ya mending di sini saja, lebih baik pasar sini saja yang dibangun ketimbang harus dipindahkan,” jelasnya.

Maskur Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih menggodok rencana pemindahan pasar. Direnacanakan, tahun ini selesai dalam tahap perencanaan. Setelah selesai perencanaan, pihaknya langsung melelang.

Mengenai potensi penolakan pemindahan pasar dari para pedagang, pihaknya masih belum menyiapkan trik untuk itu. Namun, ia berharap, ketika nanti pemindahan pasar terealisasi, para pedagang bisa legowo atas pemindahan pasar. ”Semoga semuanya lancar, kami akan persiapkan sematang mungkin,” pungkasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni