Jumat Keramat, 10 Tempat Karaoke di Pati Akhirnya Dieksekusi

Petugas kepolisian sempat terlibat cekcok dengan salah satu pengusaha karaoke. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas kepolisian sempat terlibat cekcok dengan salah satu pengusaha karaoke. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Ada nuansa yang berbeda dari penegakan Perda yang dilakukan Satpol PP Pati kali ini. Kendati sempat tersandera berbulan-bulan tak bisa melakukan eksekusi tempat karaoke yang melanggar Perda, tetapi kali ini mereka menunjukkan kebolehannya.

Pada Jumat (4/3/2016) dalam waktu 2,5 jam saja, mereka yang didampingi polisi dan TNI berhasil menyegel sepuluh tempat karaoke yang dinilai bertentangan dengan Perda.

Kesepuluh tempat karaoke yang berhasil disegel, antara lain Karaoke Marimar, Koplak, Natalia, Mars, Maestro, Meteor, Mutiara, Natalia, Ratu dan Las Vegas. Tempat itu berhasil disegel, setelah sempat terlibat saling dorong dengan karyawan dan wanita pemandu karaoke.

Kasatpol PP Pati Hadi Santosa kepada MuriaNewsCom mengatakan, penyegelan itu masih belum bisa dibilang berhasil karena masih banyak tempat karaoke yang belum ditertibkan. “Tindakan ini menjadi langkah awal untuk menertibkan tempat karaoke yang tidak sesuai dengan Perda,” ujar Kasatpol PP Pati baru yang menggantikan Suhud ini.

Tak berhenti di situ, pihaknya bakal melakukan inventarisasi hasil penyegelan. Mereka yang nekat merusak segel dan melanjutkan operasi, pihaknya terpaksa menempuh langkah hukum.

“Penyegelan ini akan kami inventaris. Kalau ada yang merusak segel dan nekat buka lagi, kami terpaksa akan menempuh langkah hukum,” tuturnya.

Dalam eksekusi tersebut, sedikitnya ada 65 personel Satpol PP yang diterjunkan dan dibantu 30 personel dari Polres Pati, 30 personel brimob, 30 personel TNI, dan 10 personel polisi militer.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Satpol PP Pati Eksekusi Tempat Karaoke Las Vegas

Eksekusi Karaoke di Pati Memanas Jalur Pantura Membara