Awas! Ada Posko Operasi Simpatik di Kawasan Tertib Lalu Lintas Lho

Petugas kepolisian sedang memasang spanduk imbauan tertib lalu lintas di kawasan tertib lalu lintas. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Petugas kepolisian sedang memasang spanduk imbauan tertib lalu lintas di kawasan tertib lalu lintas. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Beberapa posko didirikan seiring digelarnya operasi simpatik candi 2016 sejak 1 Maret lalu. Salah satunya, ditempatkan di Jl R Suprapto Purwodadi yang merupakan kawasan tertib lalu lintas (KTL).

Pendirian posko ini dilakukan guna memudahkan pemantauan pada lokasi yang sering terjadi pelanggaran. Seperti kendaraan parkir sembarangan yang berpotensi menyebabkan kemacetan lalu lintas. Dengan adanya posko memudahkan petugas melakukan teguran maupun penindakan kepada para pengendara, tukang parkir, dan PKL.

”Pendirian posko pemantauan ini digelar dititik rawan pelanggaran. Dalam posko ini kita tempatkan pula personel dari dinas perhubungan dan satpol PP Kabupaten Grobogan,” jelas Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo.

Di samping membuat posko, dalam operasi simpatik ini, pihaknya juga memasang banyak spanduk di berbagai titik. Spanduk ini berisi imbauan pada masyarakat agar tertib lalu lintas.

”Dibeberapa titik KTL imbauannya kita tambahi supaya warga tidak sembarangan saat parkir kendaraan. Soalnya, hal ini bisa mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Kami berharap, upaya ini dapat menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

Editor : Titis Ayu Winarni