Akbid Kudus Akan jadi Politeknik Bulan Ini, Benarkah?

Direktur Akbid Pemkab Kudus Trisno Suwandi. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Direktur Akbid Pemkab Kudus Trisno Suwandi. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Direktur Akbid Pemkab Kudus Trisno Suwandi, memastikan pada Maret ini akan diumumkan perubahan status akbid menjadi politeknik. Hal itu dipastikan lantaran proses yang berjalan sudah hampir selesai.

“Sekarang ini masih berjalan prosesnya. Namun sebentar lagi juga pasti akan selesai soal peralihan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, Maret ini merupakan batas akhir pengumuman peralihan. Rencananya, pengumuman perubahan status itu akan dilakukan secara nasional.

Soal kepastian pengumuman persisnya tidak bisa disampaikan. Yang pasti, kalau tidak pertengahan atau akhir Maret akan diumumkan soal perubahan itu.

“Mudah-mudahan dengan berubah status akan menjadi lebih baik lagi. Sehingga mampu menampung jauh lebih banyak mahasiswa dan jurusan,” ujarnya.

Jika nantinya beralih status politeknik, maka jurusan akan bertambah. Sehingga selain kebidanan, ditambah pula dengan jurusan Farmasi dan Teknik Informasi.

Namun jurusan baru itu akan dibuka pada tahun depan. Yang mana saat itu, akbid telah berubah menjadi politeknik. Sedangkan tahun ini masih membuka pendaftaran dengan jurusan kebidanan saja.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

200 Siswa SMA di Kudus Belum Lulus tapi Sudah Pesan Nama di Perguruan Tinggi Ini

Satu gagasan untuk “Akbid Kudus Akan jadi Politeknik Bulan Ini, Benarkah?

  1. Ping-balik: Perubahan Akbid Kudus Menjadi Politeknik Disebut Sudah Sesuai Aturan | Muria News

Komentar ditutup.