Video – Mantan Dirut PDAM Jepara Ambil Formulir Penjaringan Calon Bupati di PDIP

Agus Prasetyo Yuwono bersama para relawannya saat mendatangi kantor DPC PDIP Jepara, untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati Jepara 2017 (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Agus Prasetyo Yuwono bersama para relawannya saat mendatangi kantor DPC PDIP Jepara, untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati Jepara 2017 (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Setelah Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Jepara Arwin Nur Isdiyanto mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Jepara dengan mendaftarkan diri pada sesi penjaringan bakal calon dari PDIP Jepara,kali ini giliran mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jepara Agus Prasetyo Yuwono yang mendatangi kantor DPC PDIP Jepara untuk mengambil formulir.

Agus datang bersama belasan relawan dengan lima mobil yang telah dipasangi gambar dirinya. Dia menyatakan dengan tegas niatan untuk ambil bagian di Pilkada Jepara sebagai Bakal Calon Bupati Jepara.

“Saya yakin dengan PDIP ini, makanya saya ingin mencalonkan diri dalam pilkada nanti melalui PDI-P,” ujar Agus yang juga merupakan adik kandung tokoh PDIP Jepara Almarhum Yuli Nugroho, kepada MuriaNewsCom, Selasa (1/3/2016).

Menurutnya, dirinya yakin bakal menjadi calon bupati dalam gelaran Pilkada 2017 nanti. Sebab, sejumlah modal telah dia miliki, baik dukungan dari warga maupun dari para tokoh di Jepara maupun di luar Jepara.
“Saya juga mendapatkan restu dari Mbah Maimun Zubair. Sekitar satu tahun lalu, saya sudah mulai melakukan sosialisasi tentang rencana pencalonan bupati kepada masyarakat. Baik kepada kalangan atas, menengah hingga bawah. Hampir semua wilayah di Jepara sudah saya datangi,” terang Agus.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dirinya ingin melanjutkan perjuangan sang kakak, yang dulunya memang dikenal sebagai politisi ulung di Jepara, dan menjabat sebagai Ketua DPRD Jepara sekaligus pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Jepara. Dirinya yakin, jika PDIP bakal meloloskan dirinya dalam proses penjaringan ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Jepara Dian Kristiandi kembali menyatakan, bahwa DPC PDIP hanya melakukan proses penjaringan, dan hasilnya diserahkan kepada DPP PDIP. Menurut dia, semua orang boleh mendaftarkan diri dan mengikuti penjaringan bakal calon ini.

“Yang menyetujui siapa yang nanti akan diusung PDIP Jepara adalah DPP PDIP, bukan DPC PDIP Jepara,” katanya.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga : Nyatakan Maju di Pilkada Jepara, Arwin Klaim Dapat Restu dari Wakil Bupati