Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa Tambakromo Pati Berlangsung Alot, Dicurigai Ada Kecurangan

Sejumlah panitia membagikan soal ujian perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Tambakromo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah panitia membagikan soal ujian perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Tambakromo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Proses ujian perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Tambakromo, Kecamatan Tambakromo, Pati berlangsung alot, Selasa (23/2/2016). Pasalnya, sejumlah peserta meminta supaya soal ujian diganti atau dilukir dengan mekanisme “kopyokan”.

Saking alotnya pelaksanaan ujian tersebut, peserta yang berkumpul sejak pukul 08.00 WIB baru memulai ujian pukul 12.30 WIB. Akibatnya, pelaksanaan ujian perangkat desa molor hingga berjam-jam.

Hal itu diamini Ketua Panitia Ujian Perangkat Desa Tambakromo Eko Supriyanto. “Peserta memang minta agar soal dilukir. Biar transparan, akhirnya soal ujian dilukir,” Ujar Eko singkat.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, indikasi kecurangan mulai tercium oleh peserta. Hal itu yang menyebabkan beberapa peserta minta soal ujian dilukir atau diganti dengan mekanisme kopyokan.

Tak hanya itu, sejumlah awak media yang melakukan tugas liputan juga tidak diperkenankan masuk. Proses ujian pun dijaga ketat pihak kepolisian dan TNI.

Editor : Kholistiono