Penempatan CCTV di Sejumlah Ruas Jalan di Jepara Dinilai Masih Kurang

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Saat ini, sudah ada 10 unit CCTV yang telahterpasang di beberapa titik kepadatan lalu lintas di Jepara. Meski demikian, jumlah tersebut belum mencukupi semua titik strategis, sehingga perlu penambahan CCTV lagi untuk pemantauan arus lalu lintas.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah CCTV yang sudah terpasang berada diPerempatan Mayong, Gotri (Kalinyamatan) Kalipucang (Welahan), pertigaan sebelum DPRD, Perempatan Rahayu dan Perempatan Kartini.

Kemudian, CCTV juga terdapat dialun-alun sebanyak dua titik, yakni di depan pendapa dan sebelah pos polisi. Kemudian di perempatan jalan Kecamatan Mlonggo dan di perempatan jalan Kecamatan Bangsri.

CCTVyang terpasang tersebut dirasa masih kurang, karena masih ada titik keramaian, seperti di Bundaran Ngabul, Tahunan belum dipasangi. Kemudian titik jalan lain seperti di Jalan Kalinyamatan Mayong,Desa Pendosawalan juga belum ada. Padahal, keduanya merupakan titik padat kendaraan pada jam-jam sibuk.

Aris Setiawan, Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Jepara mengungkapkan, tahun ini tidak ada penambahan CCTV.
”Kita memaksimalkan yang ada dulu. Sesuai dengan manfaatnya, harapannya pemasangan CCTV ini bisa membantu instansi terkait dalam pemantauan arus lalulintas dan keperluan lainnya yang membutuhkan,” ungkap Aris.

Editor : Kholistiono