Ternyata Tersangka Didit Penyewa Gudang yang Digerebek BNN di Jepara Adalah Ketua RT Desa Setempat

AKBP Samsu Arifin, Kapolres Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

AKBP Samsu Arifin, Kapolres Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin mengemukakan perihal warga Jepara yang terlibat kasus narkoba jenis sabu yang ditemukan di gudang mebel di Desa Pekalongan, Batealit, Jepara pada Rabu 27 Januari 2016 kemarin. Berdasarkan informasi yang dia terima, tersangka bernama Didit (40) merupakan ketua RT 07 RW 02 Desa Pekalongan, tepatnya di wilayah perumahan Regency yang berada di desa setempat.

”Informasinya dia adalah ketua RT di perumahan itu,” ucap AKBP Samsu Arifin kepada MuriaNewsCom di ruang kerjanya, Jumat (29/1/2016).

Lebih lanjut dia mengemukakan, berdasarkan dari data yang ada di Polres Jepara. Selama ini nama Didit yang memiliki nama lengkap Didit Riyono tersebut tidak dikenal dalam setiap pengungkapan kasus narkoba yang ada di Jepara sebelum terbongkarnya kasus narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai.

”Selama ini kami belum mengenalnya. Kemarin, dia diketahui merupakan jaringan internasional. Sejauh ini pengungkapan kasus narkoba di tahun 2015 masih skala kecil, dan tidak ada nama Didit dalam jaringan kecil itu,” kata Samsu.

Dia menambahkan, untuk kasus narkoba selama tahun 2015 sendiri, pihaknya telah mengamankan 20 tersangka, terdiri dari 18 tersangka laki-laki dan dua perempuan. Barang bukti yang ditemukan juga sangat kecil, berkisar 0,5 gram saja. Dibanding kasus penggerebekan kemarin jelas sangat jauh berbeda.

”Yang perlu menjadi perhatian adalah kedepan ini pengawasan harus lebih diperketat. Masyarakat juga diharapkan proaktif mengawasi lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya. Dalam penggerebekan gudang mebel di Jepara, dua tersangka ditangkap yakni Didit, dan satu warga negara Pakistan Muhammad Riaz.

Editor : Titis Ayu Winarni

Satu gagasan untuk “Ternyata Tersangka Didit Penyewa Gudang yang Digerebek BNN di Jepara Adalah Ketua RT Desa Setempat

  1. Ping-balik: Proses Hukum Tersangka Narkoba Jepara Dilakukan di Jakarta | Muria News

Komentar ditutup.