Soal Wacana Bandara Ngloram Bakal Dikomersilkan, Ini Saran dari DPRD Blora

Ilustrasi bandara

Ilustrasi bandara

 

MuriaNewsCom, Blora – Wacana pengaktifan kembali Bandara Ngloram, Blora untuk menjadi bandara komersil, mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Di antaranya DPRD Blora.

Terkait hal ini, Siswanto, Ketua Badan Legeslasi (Banleg) DPRD Blora meminta pemkab harus menginisiasi pertemuan dengan Pusdiklat Kementerian ESDM, pemprov, Kementerian Perhubungan, calon maskapai, dan DPRD Blora. “Pengaktifan Bandara Ngloram menjadi bandara komersil, sepenuhnya tergantung langkah pemkab,” ungkapnya.

Menurut Siswanto, pertemuan itu harus digerakkan melalui pemkab. Sebab, bila kementerian atau pemprov tidak mungkin fokus untuk mengurusi Bandara Ngloram. Sebab, pekerjaan kementerian dan pemprov cukup banyak. Kemudian, lanjut Siswanto, jika memang harus ada BUMD yang mengurusi Bandara Ngloram, menurutnya juga harus ada Perda.

Siswanto menjelaskan, Perda atau revisi Perda bisa dilakukan bila pemkab butuh perusahaan daerah yang akan menangani bandara. “Itu adalah jalan terakhir,” katanya.

Siswanto menambahkan, bila akan dikembangkan menjadi bandara komersil pihaknya akan menanyakan tentang kajian bisnisnya.”Kalau mau dikembangkan menjadi bandara komersil kan kita tanya dulu kajian bisnis dari calon maskapai sejauh mana,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Satu gagasan untuk “Soal Wacana Bandara Ngloram Bakal Dikomersilkan, Ini Saran dari DPRD Blora

  1. Ping-balik: Jika Bandara Ngloram Blora Dikomersilkan, Ini Target Penumpangnya | Muria News

Komentar ditutup.