Pendekar NU Pati Nyatakan Siap Kawal Eksekusi Karaoke

Jajaran GP Ansor bersama dengan Banser, Pagar Nusa dan anggota TNI sedang berfoto bersama. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Jajaran GP Ansor bersama dengan Banser, Pagar Nusa dan anggota TNI sedang berfoto bersama. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pendekar Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa NU Kabupaten Pati menyatakan siap mengawal eksekusi karaoke yang dideadline Pemkab hingga akhir Januari 2016.

Ketua Pagar Nusa Pati Edi Suyono yang akrab disapa “Ki Joko Buono” menyatakan prihatin atas lambatnya upaya penegakan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

”Kami mewakili pendekar Pagar Nusa NU Pati mendesak agar Pemkab untuk benar-benar serius melakukan penegakan Perda karaoke yang sudah disepakati hingga akhir Januari 2016. Kalau tidak sanggup, Pemkab bisa meminta tolong kepada kami untuk ikut mengawal penegakan Perda,” kata Ki Joko Buono kepada MuriaNewsCom, Jumat (29/1/2016).

Ia menilai Perda yang mengatur karaoke menjadi bagian dari langkah terbaik untuk menata peta wisata di Pati. ”Ormas Islam NU dan Muhammadiyah ikut berperan dalam penyusunan Perda itu. Kalau Perda sudah disahkan menjadi produk hukum warga Pati, itu artinya harus dipatuhi,” tandasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni