Jika Bandara Ngloram Blora Dikomersilkan, Ini Target Penumpangnya

ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Blora – Pengaktifan Bandara Ngloram yang berada di Cepu, Blorauntuk menjadi bandara komersil, akan dipegang sepenuhnya oleh pemkab. Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Bupati Blora Ihwan Sudrajat.

Dirinya mengatakan, pemkab akan memegang kendali dalam proses penyiapan pengoperasian Bandara Ngloram itu. “ Rapat mengenai persiapan pengoperasian Bandara Ngloram untuk dikomersilkan, akan digelar di Blora,” kata Ihwan.

Bila Bandara Ngloram beroperasi, lanjut Ihwan, diprediksi akan menyedot konsumen dari luar Blora. Bandara Ngloram yang sedianya hanya sebagai bandara perintis milik Kementerian ESDM akan menjadi rujukan bagi warga sekitar Blora. “Seperti Rembang, Tuban, Bojonegoro dan Ngawi,” kata Ihwan.

Dia mengatakan, alasan warga sekitar daerah Blora akan ikut menikmati Bandara Ngloram, karena dibandingkan jarak menuju ke Bandara Ahmad Yani Semarang maupun Bandara Juanda, lebih dekat ke Blora.

Ihwan menuturkan, saat ini masyarakat membutuhkan alat transportasi yang cepat sampai di tempat yang dituju. “Nah, pesawat merupakan alat transportasi yang tepat agar bisa cepat sampai lokasi tujuan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, adanya industri migas di Cepu akan cukup membantu para pekarja Migas yang akan berdatangan ke Blora dan sekitarnya. Selain itu, banyaknya hotel besar di Cepu menjadi penunjang berkembangnya Bandara Ngloram. “Saya yakin perkembangan Bandara Ngloram akan baik,” katanya.

Editor : Kholistiono