Antisipasi Salah Alamat, Ribuan Rumah di Mlati Lor Kudus Bakal Ditempeli Stiker

 

Aktivitas di kantor Desa Mlati Lor (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Aktivitas di kantor Desa Mlati Lor (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Peristiwa adanya kiriman paket mencurigakan dan dikira bom, yang nyasar ke salah satu rumah kontrakan di Desa Mlati Lor, Kecamatan Kota Kudus, pada Kamis (28/1/2016) kemarin, membuat pemerintah desa mengambil langkah.

Ke depan, pihak pemerintah desa bakal menempel stiker di setiap rumah warga, yang tertera alamat sesuai tempat tinggal. Hal ini, untuk mengantisipasi adanya salah alamat dan memudahkan orang luar desa untuk mencari alamat yang dituju.

Kasi Pemerintahan Desa Mlati Lor Yunani mengatakan, adanya kiriman paket yang sempat membuat heboh warga kemarin, dimungkinkan pengirim tidak mengetahui alamat yang dituju. Karena, tidak ada stiker atau petunjuk alamat di rumah tersebut.

“Memang untuk untuk stiker alamat di masing-masing rumah warga, itu sudah lama dan banyak yang usang, itupun pemberian dari pemerintah ketika ada sensus penduduk. Di situ hanya tertera RT dan RW saja, tidak ada nama wilayah atau desa. Makanya, kita merencanakan pembuatan papan alamat yang baru. Apakah nanti terbuat dari seng, kayu atau lainnya,” katanya.

Dia menambahkan, untuk rencanatersebut, akan diusulkan di RAPBDes tahun ini. Bila usulan itu bisa dijalankan, makapembuatan papan alamat itu bisa ditempel di rumah wargayang jumlahnya lebih kurang 1.500 rumah.

Editor : Kholistiono