Ada Kabar Bom Tapi Warga Malah Mendekat, Ini Jawaban Polres Kudus

Polres Kudus ketika mengamankan sebuah bungkusan yang diduga bom di Melati, Kecamatan Kota, Kudus kemarin Kamis (28/1/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Polres Kudus ketika mengamankan sebuah bungkusan yang diduga bom di Melati, Kecamatan Kota, Kudus kemarin Kamis (28/1/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kabar adanya bom yang sempat menghebohkan warga Kudus kemarin Kamis (28/1/2016), terbilang aneh. Sebab mendengar kabar itu, masyrakat bukannya menghindar atau melarikan diri, melainkan mereka malah mendekat dan menyaksikan.

Melihat hal itu, Wakapolres Kudus Kompol Yunaldi mengatakan, masyarakat dihimbau supaya menjauhi dari lokasi kejadian. Cara yang dilakukan kemarin sudah berbagai hal mulai dari mengungsikan warga dari rumah hingga memasang gari polisi.

”Kami sudah meminta masyarat untuk menjauh dari daerah yang mungkin berpotensi. Dan untuk batasannya, kami memasang police line yang mengelilingi daerah yang diduga ada barang yang tidak diinginkan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Selain itu, petugas juga disiagakan di sekitar daerah lengkap dengan senjata. Mereka menghalau warga yang hendak datang untuk melihat karena dianggap berbahaya.

Pihak kepolisian mengucapkan terimakasih kepada warga yang melaporkan hal tersebut. Dia berharap warga lainnya dapat melakukan hal yang sama, jika mendapati hal yang demikian.

”Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan. Seperti halnya kemarin, dan syukur isinya bukan bom. Jadi warga tidak perlu khawatir. Meski demikian kami berharap jika menemukan hal yang mencurigakan langsung lapor kepada petugas,” jelasnya.

Dalam menjalankan tugas, keamanan masyarakat merupakan prioritas. Sebab keberadaan petugas adalah untuk mengayomi dan membantu masyrakat secara umum. Kasus tersebut masih diselidiki petugas kepolisian. Meski demikian dia meyakinkan Kudus masih dalam taraf aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Amri, warga Rendeng, Kecamatan Kota yang menyaksikan hal itu mengatakan penasaran dengan kabar itu. Sehingga dia langsung datang ke lokasi untuk melihatnya secara langsung karena dekat dengan rumahnya.

”Iya kemarin penasaran, jadi lihat langsung datang karena ramai. Bahkan bukan hanya saya tapi banyak yang menyaksikannya,” ungkapnya.

Editor : Titis Ayu Winarni