Mini Market di Kudus Banyak yang Langgar Jam Operasional

Salah satu minimarket yang ada di Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Salah satu minimarket yang ada di Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah minimarket yang berada di Kabupaten Kudus, saat ini banyak yang melanggar jam operasional. Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2013 tentang Perpasaran Swasta, disebutkan waktu operasional minimarket mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Namun, pada realisasinya, banyak minimarket yang secara jelas melanggar aturan tersebut. Sebelum pukul 10.00 WIB, banyak minimarket yang sudah mulai buka. Bahkan, tak jarang minimarket yang operasionalnya hingga 24 jam.Meski sudah jelas ada pelanggaran, namun, terkesan ada pembiaran oleh pihak terkait.

Menanggapi hal ini, Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil mengaku bakal mengagendakan adanya penindakan itu. Sebab tugas Satpol PP merupakan penegak Perda.

“Kami akan melakukan penertiban. Namun sebelumnya, kami juga harus melakukan koordinasi dengan instansi terkait hal itu,” katanya kepada MuriaNewsCom

Instansi lain yang terkait, kata dia adalah pihak Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Dagsar) serta pihak BPMPPT yang dalam hal ini sebagai bagian perizinannya.

Editor : Kholistiono