Datangi SMA 1 Bae Kudus, Karutan Negara Kelas II B Kudus Gembleng Siswa Harus Sadar Hukum

Masjuno, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Masjuno, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kudus Masjuno memaparkan, acara sosialisasi hukum dan hak asasi manusia yang diikuti 550 siswa ini bertujuan menstimulus siswa meningkatkan kesadaran hukum.

”Kami memiliki tujuan membuat siswa sadar hukum. Sebab di tahun 2016 ini Masyarakat Ekonomi Asean sudah di depan mata. Oleh sebab itu sasaran bangsa bukan hanya pada perekonomian atau pasar bebas saja. Namun ketaatan, kepatuhan terhadap hukum bisa ditingkatkan. Khususnya bagi para pelajar,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga tidak memberikan sosialisasi kepada pelajar saja. Namun juga kepada seluruh lapisan masyarakat. ”Kelompok masyarakat juga penting untuk diberikan pemahaman hukum. Supaya kedepannya bisa taat hukum dan peraturan. Sehingga mereka bisa hidup dengan tatanan hukum yang ada,” ujarnya.

Selain itu, acara yang digelar secara dua gelombang ini juga diharapkan untuk bisa membuat mental para siswa semakin kuat. ”Acara ini kami buat dua gelombang. Sebab 550 anak ini tidak cukup jika sekaligus masuk dalam satu aula. Yakni gelombang pertama pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB, dan gelombang kedua pukul 11.00 WIB hingga selesai,” imbuhnya.

Editor : Titis Ayu Winarni