Aksi Tolak ISIS dan Terorisme Berlangsung di Grobogan

Aliansi Masyarakat Peduli Grobogan Damai saat menggelar aksi damai tolak ISIS di depan Kantor Pemkab Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Aliansi Masyarakat Peduli Grobogan Damai saat menggelar aksi damai tolak ISIS di depan Kantor Pemkab Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Aksi damai menolak keberadaan paham ISIS dan gerakan terorisme, dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Grobogan Damai (AMPGD), Rabu (27/1/2016).

Selain dalam bentuk penyataan sikap, aksi penolakan paham radikalisme dilakukan dengan mendatangi beberapa instansi.

Seperti di Kantor DPRD, Kejaksaaan Negeri Purwodadi dan Pemkab Grobogan. Selain itu, peserta aksi damai juga mengunjungi Polres Grobogan dan sejumlah sekolah.

Kasi Intelijen Kejari Purwodadi Wisnu Respati sempat menemui peserta aksi damai dan melakukan dialog singkat ketika anggota AMPGD mendatangi kantornya. Sementara saat berada di depan Kantor Pemkab Grobogan, peserta aksi ditemui Kepala Kesbanglinmas Yudhi Sudarmunanto.

Meski hanya menggelar aksi damai namun sejumlah petugas keamanan ikut melakukan pengawalan cukup ketat. Hal itu terlihat dengan banyaknya petugas yang memantau jalannya aksi damai tersebut.

Koordinator aksi Sugiyanto menyatakan, gerakan terorisme dan paham radikalis seperti ISIS sangat bertentangan dengan dengan ajaran agama Islam yang mengajarkan kedamaian dan kasih sayang. Jika gerakan ISIS itu tidak dicegah maka akan mengganggu keamanan dan pertahanan negara. Untuk itu keberadaan gerakan ISIS harus ditolak dan semua elemen masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan demi keutuhan NKRI.

“NKRI berdiri dari hasil perjuangan para pejuang yang terdiri dari seluruh suku, agama dan ras. Ini menjadi bukti kalau NKRI bukan milik satu golongan saja tetapi milik seluruh rakyat Indonesia. Aksi ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami