Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Melakukan Facial di Rumah

Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Melakukan Facial di Rumah

Thinkstockphotos.com

 

Pertanyaan :
Selamat pagi dr. Hesty Larissa Aesthetic Center Kudus, saya Grace (25) seorang karyawati bank di Kudus. Sibuk bekerja, membuat saya tidak memiliki waktu untuk pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan yang benar. Lantas bagaimana untuk merawat agar wajah selalu tampil prima, seberapa penting facial harus dilakukan? Bagaimana facial alami yang aman dan mudah dilakukan di rumah? hal-hal apa saja yang diperhatikan sebelum facial? Serta bagaimana urutan facial yang benar dan aman? Terima kasih.

Jawaban:
Terima kasih nona Grace. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan fresh, facial sebaiknya dilakukan dua pekan sekali. Memang lebih bersih dan maksimal jika dilakukan di gerai skin care. Tapi jika tidak ada waktu sebaiknya dilakukan pembersihan rutin untuk kulit wajah setiap harinya dari mulai sebelum aktivitas pagi, selesai aktivitas, dan malam hari menjelang tidur.
Untuk step perawatan kulitnya bisa dilakukan secara sederhana sehari-hari, yang tentunya dengan produk skin care yang tepat. Dan sebaiknya juga melakukan masker wajah sepekan sekali, bisa dengan buah-buahan alami.

Urutan facial yang benar yang bisa dilakukan di rumah adalah cleansing (pembersih wajah), peeling (mengangkat kotoran dan sel-sel mati), massage wajah (melancarkan sirkulasi), dan masker.

Jika ingin maksimal perawatan wajahnya, bisa melakukan facial di gerai skin care seperti Larissa. Karena di sini tahap facial sangat lengkap. Dari mulai cleansing, peeling, massage, steam, esktraksi, pemasukan serum, dan masker. Jadi hasil yang diperoleh pada wajah juga lebih maksimal.
Dr. Hesty dari Larissa Aesthetic Center Kudus.

Editor : Titis Ayu