4 Tempat Wisata Keluarga di Pati yang Buat Liburanmu Berkesan

MuriaNewsCom, Pati – Libur akhir pekan bingung mau kemana? Sekarang segeralah siapkan diri Anda bersama keluarga, rekan, sahabat, dan teman untuk menikmati wisata keluarga di Pati.
Berikut informasi tempat wisata keluarga di Pati yang dihimpun MuriaNewsCom yang layak menjadi alternatif untuk dikunjungi.

1. Juwana Water Fantasy

Juwana_Water_Fantasy

Juwana Water Fantasy atau dikenal dengan nama (JWF) adalah tempat wisata keluarga yang terdapat di Kabupaten Pati. JWF adalah tempat wisata keluarga dengan bertemakan air. Sedangkan bentuk bangunan JWF terinspirasi Tembok Benteng Eropa.
tempatnya juga mudah dijangkau dari arah Jepara, Semarang maupun timur Rembang, Surabaya. Karena JWF terletak di depan jalan pantura yaitu Jalan Juwana – Rembang Km 8 Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.
Juwana Water Fantasy merupakan sarana rekreasi yang dapat mewujudkan fantasi Anda akan banyaknya arena permainan darat dan air. Terdiri dari 37 wahana yang membuat tidak akan pernah bosan untuk terus datang. Dengan luas area 5 hektare, akan memanjankan pengunjung dengan permainan air dan lainnya.

2. Byar-Byur Water Park

Byar-Byur Waterpark adalah tempat wisata yang terdapat di Kabupaten Pati, yang terdapat di Kecamatan Winong. Ada beragam fasilitas permainannya. Yaitu waterboom, kolam arus, mandi bola, dan swimming pool.

3. Sendang Tirta Marta Sani

sendang tirta marta sani

Sendang Tirta Marta Sani adalah tempat wisata di Kabupaten Pati. Sendang Tirta Marta Sani adalah tempat wisata yang menyajikan kolam renang dan wisata spiritual.
Fasilitasnya antar lain, Paseban adalah tempat mengheningkan diri mohon pada Sang Pencipta, Padusan adalah sumber air yang berasal dari sendang, sumber air tersebut merupakan tempat air wudhu Sunan Kalijaga, tetapi “disisani” (bahasa Jawa) oleh pengawalnya. Pengawalnya kemudian disabda menjadi seekor bulus oleh Sunan Kalijaga.
Fasilitas lainnya adalah kolam renang dan arena permainan anak, kolam pemancingan ikan. Di kompleks tersebut juga terdapat makam Adipati Pragolo (Bupati Pati pada zaman Kerajaan Mataram), pendapa: sarana pentas kesenian khas Pati, dan areal parkir dan jalan beraspal, jarak ± 4 Km dari Kota Pati.

4. Kebun Binatang TPA Pati
TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) Pati di Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati ini awalnya seperti berbagai TPA lainnya yang yang identik dengan gundukan sampah dan bau busuk.

Namun mulai beberapa tahun terakhir, Dinas Pekerjaan Umum Pati sebagai pengelola TPA Margorejo, berusaha mengubah itu. TPA Pati diharapkan menjadi tempat penimbunan dan pengelolaan sampah berbasis edukasi lingkungan hidup.

Di TPA Margorejo Pati itu, masyarakat dapat juga menikmati kebun binatang mini, arena outbond dan bumi perkemahan, taman kehati (keanekaragaman hayati), dan taman bacaan. Dan uniknya, semua itu dapat dinikmati dengan gratis.

Koleksi hewannya adalah merak hijau (Pavu muticus), rusa (Cervus sp.), burung kakatua (Cacatua sulphurea), Siamang (Symphalangus syndactylus), elang laut (Haliaeetus leucogaster), monyet, ular sanca (Python sp.), serta beberapa jenis monyet dan burung.

Editor : Akrom Hazami

Satu gagasan untuk “4 Tempat Wisata Keluarga di Pati yang Buat Liburanmu Berkesan

  1. Ping-balik: Asyiknya Berburu Buah Mulberry di Regaloh Pati | Muria News

Komentar ditutup.