Tiga Pekerja Tambang di Grobogan Tewas Akibat Galian Longsor

Sejumlah warga saat melakukan evakuasi terhadap tiga penambang yang tewas tertimbun longsor. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sejumlah warga saat melakukan evakuasi terhadap tiga penambang yang tewas tertimbun longsor. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Tiga orang tewas akibat tambang batu longsor di Dusun Katekan, Desa Katekan, Kecamatan Brati. Peristiwa ini terjadi sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketiga korban tewas adalah warga Dusun Kuwarungan, Desa Tegalsumur, Kecamatan Brati. Masing-masing, Warto (50), Rusdi (40), dan Ririn (30). Ketiganya tinggal dalam satu RT.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, meski sore itu sempat turun hujan, namun ada lima pekerja yang tetap melakukan aktivitas penambangan. Saat sibuk bekerja, tiba-tiba tebing diatasnya runtuh.

Melihat kejadian ini, lima pekerja langsung berupaya menyelamatkan diri. Sayangnya, dari lima pekerja ada tiga orang yang tertimpa reruntuhan batu. Sedangkan dua orang lainnya bisa menyelamatkan diri kendati mengalami luka ringan.

Tidak lama setelah kejadian, warga sekitar langsung berupaya menyelamatkan korban. Kemudian, pertugas BPBD, kepolisian dan beberapa anggota TNI ikut membantu upaya evakuasi.

“Upaya evakuasi tiga korban selesai menjelang pukul 17.00 WIB. Ketiganya langsung diserahkan pada keluarga,” kata Kepala BPBD Grobogan Agus Sulaksono pada wartawan.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalsumur Masyudi menyatan, setelah dievakuasi, ketiga jasad warganya langsung dibawa pulang ke rumahnya.”Malam ini juga, ketiga korban langsung kita makamkan,” katanya.

Editor : Kholistiono