Market Otomotif di Pati Dinilai Kian Menggeliat

Nasmoco Pati yang berlokasi di Jalan Pati-Juwana Km 2,7 sudah membuka pelayanan bengkel. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Nasmoco Pati yang berlokasi di Jalan Pati-Juwana Km 2,7 sudah membuka pelayanan bengkel. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Pangsa pasar atau market share bidang otomotif di Kabupaten Pati dinilai semakin menggeliat. Hal itu yang menyebabkan Nasmoco sebagai main dealer Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY berani untuk membuka cabang di Pati.

Nasmoco Pati sendiri dibuka sebetulnya bukan hanya untuk melayani pelanggan di Pati saja, tetapi juga daerah di sekitarnya seperti Rembang, Lasem, Blora, Cepu, termasuk Jepara dan Kudus.

“Daerah di wilayah tersebut dulunya setiap kali membeli mobil Toyota selalu ke Semarang. Dari pangsa pasar di wilayah Karesidenan Pati yang semakin menggeliat tersebut, menjadi salah satu alasan Nasmoco hadir di Pati,” ujar Branch Manager Nasmoco Pati Hanafi Saleh kepada MuriaNewsCom, Sabtu (23/1/2016).

Ia mengatakan, market share Toyota di Karesidenan Pati saat ini hanya 23 persen. Karena itu, Nasmoco hadir di Pati juga untuk menggenjot market share dengan target 29 persen pada 2016.

“Dengan target itu, setidaknya kami menargetkan penjualan Toyota di Nasmoco Pati mencapai 110 unit per bulan dari berbagai tipe. Tahun ini, kami targetkan penjualan mencapai di angka 1.300 unit,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini market share paling besar masih dipimpin Avanza dengan proporsi mencapai 40 persen. Sementara itu, All New Inova yang diklaim hampir tak punya kompetitor mencapai 90 persen pada segmen MPV.

“Belum lagi ada Agya dengan harga yang merakyat bisa dijadikan pilihan sebagai city car di wilayah Karesidenan Pati,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono