Ini Tips Bermake Up Sederhana untuk Ke Kantor

 

Anisah Elyana tengah melakukan profesinya sebagai make up artist di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

Anisah Elyana tengah melakukan profesinya sebagai make up artist di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Bagi wanita, ber-make up sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Namun bagi wanita karir apalagi yang sudah berumah tangga dan memiliki buah hati pasti tidak ingin repot dengan make up yang tebal. Berikut MuriaNewsCom memberikan tips ber-make up sederhana sesuai tren make up tahun 2016.

Anisah Elyana salah satu make up artist berpengalaman di Jakarta menuturkan, untuk tampilan tren make up 2016 lebih bernuansa flawless skin yang berarti lebih natural. Walaupun ber-make up, tetapi tetap kelihatan soft dan segar.

”Kalau bentuk dan tatanan alis masih yang tebal tapi warnanya hitam,” katanya.

Anisa yang sejak akhir 2010 berkecimpung di dunia make up artis tersebut menjelaskan, langkah awal menggunakan make up yang pertama yaitu membersihkan wajah sambil dipijat perlahan dengan menggunakan susu pembersih. Kemudian, bersihkan dan angkat susu pembersih dengan menggunakan penyegar. Lalu gunakan pondation secara tipis pada wajah.

”Langkah tersebut memang sedikit detail, tapi wajib dilakukan setiap akan ber-make up. Selain memastikan wajah bersih, dan membuat make up menempel dengan sempurna,” paparnya.

Ia melanjutkan, setelah menggunakan pondation kemudian berikan bedak tabur. Selanjutnya, berikan bedak padat supaya nampak halus. Baru kemudian aplikasikan eye liner, maskara, dan lipstik dengan warna yang sesuai dengan warna kulit wajah.

Editor : Titis Ayu