Evaluasi Pelaksanaan Pilkada, KPU Grobogan Gelar FGD

Pelaksanaan FGD pertama di wilayah barat untuk mendapatkan masukan terkait penyelenggaraan Pilkada 2015 lalu.(MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pelaksanaan FGD pertama di wilayah barat untuk mendapatkan masukan terkait penyelenggaraan Pilkada 2015 lalu.(MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Meski pelaksanaan seluruh tahapan pilkada sudah selesai akhir Desember 2015 lalu, namun KPU Grobogan masih menggelar kegiatan yang berkaitan dengan gawe besar warga Grobogan tersebut. Yakni, menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk mengevaluasi pelaksanaan pilkada lalu.

“Kita rencanakan FGD ini digelar di tiga titik. Yakni, wilayah barat, tengah dan timur,” kata Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif.

Dijelaskan, pelaksanaan FGD dimulai dari wilayah barat yang dilangsungkan hari ini Selasa (19/1/2016) di RM Makan Noroyono, Gubug. Dalam FGD ini ada beberapa pihak yang diundang. Di antaranya, camat, PPK, perwakilan PPS dan KPPS, serta dharma wanita.

“Untuk FGD kedua dan ketiga akan dilangsungkan Rabu dan Kamis lusa. FGD kedua akan dilangsungkan di Kecamatan Toroh dan terakhir di Kecamatan Wirosari.Dalam FGD ini pada prinsipnya kami ingin mendapat masukan terkait penyelenggaraan pilkada kemarin. Hal ini kita perlukan sebagai bahan perbaikan untuk penyelenggaraan pilkada selanjutnya,” kata Afrosin. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)