Antisipasi Teror Bom Terulang, Polsek Japah Blora Gelar Razia

Sejumlah polisi sedang mengecek muatan mobil boks (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Sejumlah polisi sedang mengecek muatan mobil boks (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

BLORA – Jajaran Polsek Japah, Blora melaksanakan razia kendaraan bermotor yang di gelar di beberapa ruas jalan alternatif Blora-Pati pada Selasa (19/1/2016). Hal ini sebagai upaya antisipasi dan mempersempit ruang gerak para pelaku teror.

“Masing-masing polsek diperintahkan untuk menggelar razia, guna mencegah terjadinya tidak pidana kriminal,” ujar AKP Daryoto, Kapolsek Japah kepada MuriaNewsCom.

Selain untuk meminimalisasi aksi kriminal, razia tersebut merupakan antisipasi tindak terorisme,pascaterjadinya Bom Sarinah pada 14 Januari silam. Dalam razia tersebut selain menggeledah barang bawaan di kendaraan yang lewat, polisi juga menyisir beberapa warung.

“Dari hasil razia yang kami lakukan, sampai saat ini belum ditemukan hal yang mencurigakan. Namun, pastinya kita tetap tingkatkan kewaspadaan,” katanya.

Menurutnya, Japah merupakan jalur alternatif bagi warga Pati yang kan menuju Blora dan begitu pula sebaliknya. Banyaknya kendaraan yang melewati jalur tersebut, tidak menutup kemungkinan menjadi jalur pendistribusian barang haram atau lain sebagainya.

Ia berharap, dengan dilakukannya razia tersebut, situasi yang ada di Blorabisa aman dan kondusif. Ia juga mengimbau, bagi pengendara agar selalu melengkapi surat kendaraan. (RIFQI GOZALI/KHOLISTIONO)