Toyota Kijang Club Pati Larang Keras Anggotanya Ugal-ugalan

Toyota Kijang (e)

Anggota TKCI berfoto bersama di depan pintu masuk Kota Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Banyaknya pencinta mobil Toyota Kijang di Pati, sebuah klub bernama Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Pati didirikan. Dan salah satu misi utama komunitas adalah sosialisasi antar anggota tentang safety riding.
Salah satu aturan yang harus dipatuhi anggota TKCI adalah soal safety riding. Anggota TKCI tidak diperbolehkan berkendara ugal-ugalan yang berpotensi mengancam keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. ”Safety riding yang kami utamakan,” kata Arief Supriyadi, Ketua TKCI Pati kepada MuriaNewsCom.
Komunitas itu awalnya berdiri pada 14 Februari 2014. Namun, komunitas itu resmi sebagai sebuah klub yang memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) sejak Sabtu (16/1/2016). Komunitas itu diresmikan dengan berkumpulnya TKCI seluruh Jawa dan Bali.

”Minggu 17 Januari kemarin kami berkumpul bersama dan meresmikan komunitas. Sejak sekarang, kami sudah punya semacam klub resmi yang mewadahi pencinta mobil Toyota Kijang,” kata Arief.

Saat ini, TKCI di Pati diikuti sekitar 37 anggota. Klub ini membuka selebar-lebarnya bagi pemilik mobil Kijang yang ingin bergabung. ”Tidak ada syarat khusus. Intinya kita sesama pencinta mobil Kijang bisa berkumpul bersama,” tuturnya.

Salah satu kegiatan yang pernah dilakukan, antara lain menggelar touring bareng, jambore nasional seluruh pencinta mobil Kijang di Indonesia, bakti sosial di panti asuhan, dan bagi takjil.

”Salah satu yang paling unik dari TKCI, klub ini punya cabang paling banyak di Indonesia. Pati sendiri merupakan cabang ke 59 di seluruh Indonesia,” tambahnya. (LISMANTO/TITIS W)