Video – Polisi Bersenjata Amankan Pati dari Pergerakan Teroris

Sejumlah personel keamanan ditambah di dua titik untuk menyekat ruang gerak teroris. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah personel keamanan ditambah di dua titik untuk menyekat ruang gerak teroris. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Puluhan polisi bersenjata dari Polres Pati mulai disiagakan untuk mengantisipasi adanya pergerakan teroris di Kabupaten Pati. Mereka mulai disiagakan di dua titik, Sabtu (16/1/2016).

Titik pertama berada di Pos Keamanan Jalan Pati-Kudus Km 7 dekat Dua Kelinci. Titik kedua berlokasi di Pos Penjagaan Jalan Pati-Juwana km 2 dekat pabrik Garuda.

Penyekatan ruang gerak teroris tersebut juga melibatkan dua anjing pelacak. “Kami lakukan penebalan dan penambahan personel di dua titik untuk mempersempit gerak teroris yang melewati jalan pantura di Pati,” kata Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho melalui Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari pengamanan di tingkat daerah, usai tragedi bom Sarinah di Jakarta dua hari lalu. “Meski kami belum mendeteksi adanya teroris atau jaringan ISIS di Pati, tetapi kami diperintahkan untuk siaga satu setelah tragedi bom Sarinah,” imbuhnya.

Ia menambahkan, penebalan pengamanan di dua titik di Jalan Pantura Pati tersebut akan berlangsung selama seminggu. “Rencananya penebalan ini berlangsung selama seminggu, kecuali ada perintah selanjutnya,” pungkasnya. (LISMANTO/AKROM HAZAMI)