Kuasa Hukum Liem : Klien Kami Siap untuk Hadapi Proses Apapun

Proses eksekusi tanah di Jekulo Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Proses eksekusi tanah di Jekulo Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Riyanta, kuasa hukum dari Liem Sugiyanti, menegaskan jika kliennya tidak berurusan dengan keluarga Sulasih dalam masalah jual beli tanah milik Mat Rebi. Karena, dalam pembelian tanah tersebut, kliennya membeli tanah seluas 5.865 meter persegi itu dengan Suwaji.

Menurutnya, jika pada akhirnya, keluarga Sularsih, yang merupakan ahli waris dari Mat Rebi mempersoalkan tanah tersebut, hal itu sudah selesai di pengadilan, kliennya sudah dinyatakan menang, dan tak ada lagi pengajuan tuntutan banding lagi.

“Kalau mau persoalan ini diperpanjang, ya silahkan mengajukan tuntutan di pengadilan. Ini adalah negara hukum, jadi semuanya jelas ada aturannya,” katanya Riyanta.

Transaksi jual beli tanah tersebut, kata dia juga dilengkapi dengan akta jual beli dan sertifikat juga sudah atas nama Liem Sugiyanti. Sehingga, kepemilikannya sudah kuat.

Mengenai IMB, kata dia juga sudah dikantongi pada pertengahan Oktober lalu. Sehingga status kepemilikan dan pembangunan juga sudah terpenuhi.

Upaya berkomunikasi dengan keluarga Sukeri dan Sulasih, kata dia, sudah dilakukan. Seperti rembugan di kantor kecamatan untuk mediasi. Hanya keluarga masih tidak menerimanya. “Kami tawarkan tali asih Rp 150 juta, namun keluarga menginginkan Rp 400 juta. Kami tidak bisa memenuhi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, jika pihak keluarga Sularsih masih menggangu jalannya proyek pembangunan dan merusak, maka dia tidak akan segan melaporkannya dengan pasal berlapis. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)