Polwan Gadungan Muda dan Cantik Curi Sepeda Motor di Jekulo Kudus

Anggota Polsek Jekulo Kudus menunjukkan foto polwan gadungan di mapolsek setempat, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Anggota Polsek Jekulo Kudus menunjukkan foto polwan gadungan di mapolsek setempat, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Polisi wanita (polwan) gadungan, beraksi di Kudus dengan modus penipuan. Polwan gadungan itu, menggasak satu unit sepeda motor dari seorang warga di Kecamatan Jekulo Kudus.
Polwan gadungan adalah Levi Rahmawati, (20), warga Dukuh Sempulawang, Desa Pagandan, Kecamatan Margorejo, Pati. Tidak tanggung-tanggung, saat menyamar dia mengenakan pakaian polisi dari Satuan Lantas berpangkat Brigadir.

Pelaku mendapatkan Pakaian Dinas Harian (PDH) dari membeli di Semarang. Soal tempat persisnya, Polsek Jekulo masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Sedangkan, untuk nama yang tercantum dalam baju polisi yang dikenakan, memang bertuliskan nama lengkapnya. Pengakuannya kepada pihak kepolisian, pelaku mendapatkan nama tersebut dari Pati dengan cara memesan.

Kapolsek Jekulo AKP Mardi Susanto mengungkapkan, korban yang sekaligus sebagai pelapor kasus tersebut adalah Ngatminah (27) warga Desa Bulungcangkring, RT 3 RW 15, Jekulo, Kudus. Polwan gadungan itu mencuri sepeda motornya, Supra tahun 2001 dengan Nopol K 3490 FB.

“Kejadian itu pada 09 Desember lalu, namun pelaku berhasil kami tangkap pada 13 Januari kemarin sekitar pukul 17.30 WIB di Pati,” kata Mardi.

Pelaku dikenakan pasal 378 Sub 372 KUHP Pidana dengan perkara penipuan dan atau penggelapan. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)