Tahun Depan, Jalan Provinsi di Wilayah Grobogan Ditarget Mulus

Salah satu ruas jalan provinsi di Jalur Purwodadi-Geyer yang sebagian belum dibeton, rencananya akan dapat sentuhan perbaikan tahun ini. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Salah satu ruas jalan provinsi di Jalur Purwodadi-Geyer yang sebagian belum dibeton, rencananya akan dapat sentuhan perbaikan tahun ini. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Perbaikan jalan milik Provinsi Jawa Tengah yang berada di wilayah Grobogan direncanakan bisa selesai tahun 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jawa Tengah Wilayah Purwodadi Ali Huda saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2016).

“Panjang jalan provinsi di Grobogan yang masuk kewenangan kami sekitar 152 km. Kerusakan jalan yang ada sudah diperbaiki secara bertahap dan sampai akhir 2016 mendatang, kita targetkan panjang jalan yang selesai diperbaiki mencapai 113 km. Sisanya sekitar 39 km akan dituntaskan pada tahun 2017,” jelas Ali.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, untuk tahun 2016 ini, ada rencana perbaikan jalan dengan sistem rigid beton sepanjang 24,4 km yang terbagi dalam 7 paket. Yakni, ruas Jalan Geyer-Purwodadi sepanjang 4 km, Purwodadi-Wirosari 3 km, Wirosari-Kunduran 4 km, Wirosari-Sulur 8 km, Kuwu-Galeh 3 km, Jalan A Yani Purwodadi 1,2 km dan Grobogan-batas Pati 1,1 km.

Selain itu, pada tahun ini juga akan dilakukan perbaikan jalan sepanjang 1,8 km di ruas Grobogan-batas Pati dengan lapisan hotmik. Perbaikan seperti ini juga akan dilakukan di beberapa titik ruas Jalan Godong-Purwodadi yang kondisi aspalnya sudah mulai mengelupas.

“Alokasi dana untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di wilayah Grobogan tahun ini sekitar Rp 150 miliar. Selain Grobogan, BPT Bina Marga Wilayah Purwodadi juga menangani jalan provinsi yang masuk wilayah Blora dan Sragen,” imbuh Ali. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)