Waduk Lawang Songo di Kudus Jadi Tempat Favorit Foto Selfie

Waduk Lawang Songo di Desa Kalirejo Kudus yang menjadi tempat favorit untuk foto selfie (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Waduk Lawang Songo di Desa Kalirejo Kudus yang menjadi tempat favorit untuk foto selfie (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Satu lagi tempat di Kudus yang jadi menjadi favorit bagi penghobi foto selfie. Tempat ini berada di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kudus. Adalah Waduk Lawang Songo, yang memiliki arsitektur menarik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta fotografi.

Nasir, salah satu warga Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, menyatakan jika tempat tersebut memang cukup unik dan klasik untuk tempat berfoto. Hal ini, karena bangunannya khas dengan bangunan Belanda ketika itu.

“Tempatnya cukup asyik, jadi, ketika saya lewat tempat ini, juga saya sempatkan untuk mengabadikan momen ini dengan berfoto. Lagi pula, enak juga suasananya untuk menikmati pemandangan sungai,” katanya.

Selain itu, katanya, Waduk Lawang Songo juga bisa menjadi salah satu tujuan bagi mereka yang hobi dengan memancing. Di tempat ini cukup banyak dijumpai para mancing mania.

Kemudian, bagi pasangan calon pengantin yang masih bingung untuk mencari lokasi untuk foto prewedding, Waduk Lawang Songo juga bisa menjadi jujugan.

“Ada juga yang memanfaatkan lokasi ini untuk foto prewedding. Karena memang lokasinya yang klasik, dianggap menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka,” ujar Satirun, warga Kalirejo.

Dia menambahkan, jika Waduk Lawang Songo tersebut sebenarnya hanya bangunan kuno peningalan Belanda. Di mana fungsinya ialah untuk mengatur irigasi pertanian. (EDY SUTRIYONO/KHOLISTIONO)

Satu gagasan untuk “Waduk Lawang Songo di Kudus Jadi Tempat Favorit Foto Selfie

  1. Ping-balik: Sesosok Raja Muncul di Atas Waduk Lawang Songo saat Banjir | Muria News

Komentar ditutup.