Ini Biang Keladi Penyebab Kecelakaan di Jalan Pantura Rembang Kerap Terjadi

Kecelakaan truk vs motor

 

REMBANG – Kecelakaan di dua lokasi berbeda yang hanya berselang beberapa jam saja di jalur pantura Rembang, menimbulkan spekulasi dari warga setempat.

Salah satu hal yang disoroti adalah terkait penerangan jalan yang kurang memadai di sepanjang jalur Pantura mulai ujung barat sampai ujung timur Kabupaten Rembang. Kebetulan, kedua kecelakaan yang terjadi dini hari (12/1/2016) terjadi di Kaliori yang merupakan kecamatan paling barat dan Sarang yang merupakan kecamatan paling timur.

Ahmad Musthofa (23) Warga Purworejo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang menilai penerangan di Jalan Pantura di daerah Purworejo memang kurang memadai. ”Kalau malam gelap sekali, karena lampu yang ada tidak menyala. Tidak tahu apakah rusak atau sengaja dimatikan untuk menghemat,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Rembang AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi mengatakan sudah melayangkan surat ke instansi terkait untuk segera memperbaiki lampu Jalan Pantura. Harapannya, agar angka kecelakaan di Rembang bisa ditekan.

”Kami kemarin malam sudah patroli sampai ke ujung barat Kabupaten Rembang. Ternyata penerangannya memang kurang memadai, sebagian besar lampu tidak menyala. Oleh karena itu, dari pihak kepolisian Satlantas Polres Rembang sudah mengirim surat ke instansi terkait agar angka kecelakaan di Rembang bisa diminimalisir,” terangnya. (AHMAD WAKID/TITIS W)